Copyright 2019 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

Language Development Center

Dosen Muda Makin Mendunia

 

UMP yang “Semakin Mendunia”, terus berupaya meningkatkan kualitas mahasiswa maupun dosennya dalam mempelajari Bahasa Inggris. LDC, sebagai salah satu ujung tombak Universitas Muhammadiyah Purwokerto, mempunya peran penting dalam meningkatkan kemampuan kebahasaan civitas akademika UMP. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan LDC yang bersinergi dengan program Wakil Rektor Bidang Akademi, Anjar Nugroho, M.A., adalah program pelatihan Dosen Muda dibawah 35 tahun yang dipersiapkan guna mengambil studi lanjut S3 di Luar Negeri. Pelatihan periode kedua ini dilaksanakan mulai bulan Oktober – Desember 2016.

 

 

Periode pertama telah dilaksanakan di akhir tahun 2015 kemarin yang kemudian dilanjutkan dengan mengirimkan 20 dosen untuk mengikuti test Official IELTS. Dari hasil perlatihan periode pertama, telah berhasil memberangkatkan 6 dosen untuk kuliah di luar negri, diantaranya ke Inggris, Swedia, Belanda dan beberapa negara yang lain.

 

Kali ini, LDC mengadakan pelatihan General English yang dibagi menjadi 8 kelompok dosen. Kelompok-kelompok tadi kemudian mendapatkan treatment dari para instruktur terbaik LDC guna meningkatkan kemampuan mereka. Pelatihan diberikan dalam 16X pertemuan yang setiap pertemuannya terdiri dari 120 menit. Banyak dosen yang mengaku sangat senang dengan program ini karena mereka tidak perlu keluar kampus dan mengeluarkan kocek lebih guna mengikuti pelatihan bahasa inggris. Bahkan dislah satu program studi, kebidanan, mereka sangat antusias dan bahkan meminta pertemuan ditambah lagi karena mereka sangat menikmati dan ada beberapa hal yang belum sempat terbahas di sesi pertemuan.

 

 

Ini adalah bentuk komitmen Universitas dalam meningkatkan kualitas pendidik di kalangan UMP. UMP yakin bahwa target UMP untuk mendunia akan dapat terpenuhi segera dengan peningkatan kualitas akademik maupun infrastrukturnya. (Ald,LDC)

f t g m

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239