About us.

     Language  Development  Center  (LDC)  UMP,  yang  dulunya bernama  Pusat Bahasa, adalah sebuah Lembaga Bahasa dibawah naungan Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang dibimbing oleh Wakil Rektor bidang Akademik. LDC awalnya bagian dari Fakultas Sastra yang bertanggung jawab hanya untuk mengurusi Program Pengayaan Bahasa Inggris Setara D1 yang diwajibkan untuk semua  Mahasiswa  Baru  UMP  kecuali  Program  Studi  Pendidikan Bahasa Inggris dan Sastra Inggris.

     Pada tahun 2007, LDC berubah bentuk menjadi Unit mandiri yang kemudian bertanggung jawab terhadap pelaksanakan Pengujian Bahasa Inggris yang tetap bertanggung jawab untuk Program Pengayaan Bahasa Inggris sebagai tanggung jawab Utamanya. Di akhir tahun 2012, LDC mulai menambahkan bidang–bidang layanan yang disertai dengan struktur baru di dalam LDC yaitu Bidang Pengayaan Bahasa Inggris, Bidang Pelatihan Bahasa, Bidang Pengujian Bahasa dan Bidang Penerjemahan.

     Pada masa tersebut, layanan pun diperbanyak dengan penambahan program pelatihan, penerjemahan, pengujian yang diluar Bahasa Inggris (Mandarin, Arab, Prancis dll). Namun di pertengahan 2020 sampai sekarang, LDC merampingkan bidangnya menjadi hanya Bidang Layanan Bahasa (Pelatihan, Penerjemahan dan Pengujian) dan  Bidang  Pengayaan  Bahasa Inggris.