Copyright 2020

Language Development Center

LDC Adakan Webinar Solusi Pembelajaran Daring

Senin, 18 Mei 2020 telah terlaksana Webinar yang diselenggarakan oleh Language Development Center, Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Webinar tersebut mengusung tema Remote learning experiences; a challenge to optimize and achieve meaningful learning for students karena dimusim pandemic Covid-19 seperti sekarang ini yang membuat pembelajaran tatap muka ditiadakan sehingga pembelajaran dalam jaringan pun menjadi satu-satunya solusi. Selanjutnya, setiap pengajar maupun pelajar akhirnya dipaksa untuk ahli dalam menggunakan teknologi.             

Namun fakta menunjukkan bahwa banyak pengajar maupun pelajar masih banyak yang mengalami kendala dalam proses pembelajaran, diantara seperti kebingungan dalam pengintegrasian teknologi dalam materi pembelajaran, pemilihan Learning Management System (LMS), sampai isu-isu koneksi yang tidak dimiliki oleh para peserta didik yang akhirnya diangkat dalam Webinar ini.

                Pembicara Webinar tersebut di isi oleh 3 orang; Rumeysa Yucel dari Turki, Bustanuddin As Suaidy, S.S., M.A. dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan Cici Riyani, S.Pd. dari Guru SMA Baturraden Banyumas. “3 pembicara tersebut dipilih karena ketiganya berkompeten dalam hal pembelajaran berbasis teknologi dan memiliki pengalaman akademik yang berbeda-beda, ada dari internasional Turki (Rumeysa), perkuliahan di kampus (Bustanuddin) dan Sekolah (Cici) sehingga sudah lengkap” kata ketua panitia Webinar tersebut Aldias Surya Dadari, M.Pd.

                Aldias jg mengimbuhkan kalau webinar ini diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan, mulai dari guru, dosen, praktisi, mahasiswa sampai ibu rumah tangga dengan total 64 peserta. Ketua LDC, Fitri Rakhmawati, S.S., M.Pd., jg menyampaikan bahwa webinar ini baru seri pertama dan direncanakan akan diadakan sesi-sesi selanjutnya. Acara tersebut berjalan dengan lancar dengan menggunakan aplikasi Zoom yang dimulai dari pukul 13.00 sampai 16.00. Peserta pun tidak dipungut biaya alias gratis untuk acara ini dan mendapatkan E-sertifikat di akhir acara. 

 

f t g m

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239